Senin, 09 April 2012



Syahrul YL, Gubernur Sulsel

Syahrul Ingin Belajar
jadi Pendonor Darah

MAKASSAR – Syahrul Yasin Limpo ingin belajar menjadi pendonor darah. Keinginan Gubernur Sulsel ini, dikemukakannya secara resmi pada upacara Pemberian Piagam Penghargaan kepada para Pendonor Darah di Sulsel yang sudah 25, 50 dan 75 kali mendonorkan darahnya.
Upacara yang juga dihadiri Pangdam VII/Wirabuana, Mayjend TNI Muh. Nizam, tersebut berlangsung di Sangiangseri di Komplek Gubernuran, di Jl. S. Tangka, Makassar, Senin malam, 9/4.
“Jujur saja, dan ini pernyataan resmi saya bahwa sejak dulu saya ingin sekali belajar mendonorkan darah saya, seperti mereka-mereka yang sudah mendonorkan darahnya,” kata Syahrul yang disambut tepuk tangan sekitar 100-an hadirin dalam upacara ini.
“Cuma masalahnya, saya ini trauma dengan suntikan. Saya ngeri sekali melihat jarum suntik,” katanya disambut tertawan para hadirin. “Insya Allah, mudah-mudahan ada cara lain supaya saya juga bisa mendonorkan darah saya,” katanya.
Gubernur dalam sambutannya, memuji para pendonor darah. “Para pendonor darah adalah pahlawan, ya pahlawan kemanusiaan. Kalau dulu para pejuang kita rela mengorbankan darahnya karena terkena tembakan Belanda, mereka disebut pahlawan. Sekarang bukan lagi zamannya perang melawan penjajah, tapi para pendonor juga mengeluarkan darahnya untuk dimanfaatkan orang yang membutuhkan, maka mereka juga pantas disebut pahlawan,” kata gubernur yang juga mengaku takut melihat darah.
Gubernur mengatakan, sangat apresiatif melihat kegiatan pendonor darah ini, dan gembira karena PMI Sulsel mau melaksanakan upacara pemberian penghargaan ini di rumah jabatannya. “Sudah lama saya rindu dengan kegiatan PMI, dan Alhamdulillah akhirnya bisa dilaksanakan di sini (gubernurkan, red),” katanya.
Ketua PMI Sulawesi Selatan Ny. Apiaty Kamaluddin dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada gubernur karena telah membantu PMI, termasuk bersedia komplek rumah jabatannya untuk digunakan sebagai tempat melaksanakan upacara pemberian penghargaan ini. uka

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar